Kamis, 04 Mei 2017

Selasa, 27 Desember 2016

5 Alasan Kenapa Buat Usaha Grosir Baju Seragam Sekolah

Sumber Gambar : tips-cara.info


Mau tahu mengapa kita harus usaha grosir baju seragam sekolah ?

Saat memikirkan grosir hal yang muncul dalam pikiran kita pasti pakaian. Meskipun sebenernya grosir ga cuma pakaian saja. Tetapi memang karena pangsa pasarnya lebih luas, akhirnya banyak temen-temen kita yang nyebur ke bisnis grosir pakaian.
Tetapi kalau berbicara grosir dan pakaian, kita disarankan temen-temen buat buka usaha grosir baju seragam sekolah saja.
Kenapa?

Merupakan Kebutuhan

Usaha grosir baju seragam sekolah tidak akan pernah sepi selagi ada sekolah-sekolah yang punya murid. Karena sekolah tiap tahunnya selalu meluluskan para murid dan juga membuka penerimaan murid baru.
Hal ini bisa menjadi gambaran jelas bagi kita sebagai pelaku usaha, kalau membuka grosir baju seragam sekolah, pangsa pasarnya begitu besar dan potensial, ditambah dengan kebutuhan seragam sekolah dari waktu ke waktu yang terus meningkat.   

Punya Banyak Teman Usaha

Ketika kita memutuskan untuk memulai usaha grosir, maka lambat laun kita akan mempunyai banyak kenalan. Tentu kenalan kita bisa datang dari bermacam-macam kalangan, baik itu dari kalangan pembeli atau pun dari kalangan pedagang.
Setidaknya dengan banyaknya teman, roda usaha kita bisa berjalan mulus. Karena kita bisa saling tukar informasi satu sama lain yang tentunya bermanfaat untuk usaha kedepannya.

Keuntungan Lebih Besar

Sumber Gambar : finance.detik.com
Kalau permintaan pasar rame dan stabil, bukan mimpi buat dapet untung besar di usaha grosir yang kita kelola.
Kita ambil permisalan. Ditempat kita usaha, grosir baju seragam sekolah belum ada sama sekali. Kecuali yang kita miliki. Setelah itu para pedagang di sekitar, bahkan luar kota ngambil barang di tempat kita. Katakanlah setiap seminggu sekali mereka ambil barang sebanyak lima kodi dan jumlah pedagang yang ngambil ada sepuluh orang.
Satu kodi isi dua puluh dan setiap satu baju kita hargai enam puluh lima ribu rupiah dengan keuntungan sepuluh ribu rupiah. Lima kodi tadi kita kalikan dua puluh buah, setelah itu kita kalikan dengan harga jual dan dikurangi keuntungan sebesar sepuluh ribu rupiah pada tiap bajunya. Maka akan ketemu berapa untung yang kita dapatkan, apalagi yang mengambil barang sebanyak sepuluh orang.
Maka bukanlah sebuah hal yang mustahil kalau kita akan kaya lewat usaha grosir baju seragam sekolah.    

Tidak Bingung Pembeli

Kelebihan usaha grosir yang harus Mas Bro dan Mbak Bro tahu yaitu tidak pusing mikirin pembeli. Pembeli dalam artian beli untuk dipakai, Tetapi kalau beli untuk dijual kembali kita sebagai pengusaha grosir baju seragam sekolah wajib untuk mendapatkannya.
Kalau lah pengen dapat pembeli yang memang membeli untuk dipakai, tentunya tidak mengapa. Toh .. pengusaha grosir juga bisa membuka harga eceran. Tetapi tentunya target grosir bukanlah para pengecer, melainkan para pedagang.

Tidak Bingung Toko

Toko yang dimaksud adalah toko yang biasanya untuk memajang baju-baju. Tentu pengusaha grosir tidak butuh ama yang kayak gini. Meskipun tidak salah kalau grosiran juga dikasih toko kayak gitu, Tetapi grosir pasarnya bukan disitu.
Bahkan kalau kita sewa gudang saja, usaha grosir kita udah jalan kok.
Jadi itulah lima alasan kenapa sebaiknya Mas Bro dan Mbak Bro usaha grosiran baju seragam sekolah. Target jelas, jangkauan pasar luas dan untungnya bisa banyak.
Semoga berguna.

Senang bisa berbagi

Kiat Merawat Baju Olahraga TK Agar Selalu Tampak Baru


Grosir Seragam Sekolah - Bisa dimaklumi apabila anak-anak TK memiliki sikap yang sangat aktif, baik di rumah maupun sekolah. Sangat kecil kemungkinan seragam anak-anak TK bisa rapi dan bersih. Kenyataannya, hampir sebagian besar seragam mereka cepat kotor dan lusuh karena aktivitas yang mereka lakukan. Belum lagi baju olahraga TK yang notabene digunakan pada saat olahraga atau beraktivitas di luar.

Lalu bagaimana menyikapi hal ini? Anda harus cermat dalam merawat baju olahraga TK. Cara merawat baju ini berbeda dengan merawat baju pada umumnya. Biasanya pakaian olahraga akan lebih cepat kotor dan basah. Belum lagi jumlah baju olahraga yang terbatas, umunya hanya ada satu saja dari sekolah, sehingga perlu perlakuan khusus dalam merawat. Anda tidak ingin kan baju olahraga TK anak Anda cepat pudar? Berikut ini merupakan beberapa tips merawat baju olahraga TK yang bisa Anda lakukan.

1.      Tidak merendam terlalu lama

Jangan merendam baju olahraga TK terlalu lama. Apabila baju olahraga TK tersebut baru, sebaiknya rendam kurang dari 30 menit. Sedangkan untuk kaos lama jangan lebih dari 1 jam. Selain itu, saat merendam jangan menggunakan banyak deterjen karena baju bisa cepat terkelupas bahkan rusak.

2.      Dipisah saat dicuci

Ketika dicuci, sebaiknya pisahkan baju olahraga TK tersebut agar tidak luntur bersama baju lainnya. Pisahkan juga baju setengah kotor dengan baju yang sangat kotor. Tujuannya agar kotoran yang berlebih tidak berpindah.

3.      Jangan disikat saat dicuci

Jangan coba-coba untuk menyikat baju berbahan katun yang memiliki tekstur kain lembut. Cara ini hanya akan membuat tekstur baju Anda rusak.

4.      Jemur secara terbalik

Sinar matahari yang berlebih bisa menyebabkan warna kaos menjadi pudar. Untuk menyikapi hal ini, Anda bisa menjemur baju olahraga TK milik Anda dengan cara dibalik. Bagian dalam menghadap luar, sedangkan bagian luar di dalam.

5.      Jangan digantung

Sebisa mungkin jangan menggantung baju olahraga ini dengan menggunakan hanger pada bagian leher kaos karena bisa melar. Selain itu, hindari juga menggantung kaos pada kawat jemuran atau tali agar tekstur kain yang halus tidak rusak.


Kelima cara di atas bisa Anda coba praktekkan untuk merawat baju olahraga TK milik anak Anda agar selalu terlihat baru. Anda juga harus memerhatikan beberapa hal penting lainnya, seperti menghindari pemutih, menghindari mencuci dengan mesin cuci, sebisa mungkin harus disetrika, dan gunakan seminim mungkin (hindari memakai untuk tidur). Apabila Anda sedang mencari baju olahraga TK, Anda bisa mendapatkannya di di website kami. Silakan lakukan pemesanan di sini. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai baju olahraga PAUD yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kami di sini.

5 Keuntungan Usaha Konveksi Seragam Sekolah

Sumber Gambar : www.produsenbajuseragam.blogspot.co.id

Grosir Seragam Sekolah - Apa aja Keuntungan Punya Usaha Konveksi Seragam Sekolah?

Kali ini kita akan membahas tentang keuntungan usaha konveksi seragam sekolah. Pasti banyak yang penasaran.
Apa sih keuntungan usaha konveksi seragam sekolah?
Tiap bulan sekolah mendapatkan pelanggannya. Disini kita akan membahas keuntungan usaha konveksi seragam sekolah, ini dia beberapa keuntungannya:

Target Pasar

Target pasar untuk konveksi seragam sekolah sendiri sangat mudah untuk dijangkau, apa lagi untuk konveksi seragam sekolah. Karena target konveksi seragam sekolah sendiri tidaklah besar, hanya mencakup wilayah sekolahan SD- SMP- SMA.
Terlebih lagi jika kita memiliki kenalan guru atau kita sendiri guru. Dan kita tidak hanya menerima pesanan, tetapi kita juga bisa menjual seragam umum untuk SD- SMP- SMA di pasar yang menjual pakaian sekolah.

Biaya Angkut yang Kecil

Tidak lupa juga dengan biaya angkut yang bisa dibilang sangat kecil. Jadi kita tidak perlu dengan modal yang besar untuk mengerjakan suatu pesanan dari sekolah. Karena untuk modal jika dalam jumlah besar akan sangat murah, sehingga kita bisa mengambil setengah harga dari harga normal jika membeli dalam jumlah sedikit. Bahkan bila kita sudah menjadi langganan tetap kita akan mendapatkan harga spesial dari penjual bahan tersebut.

Modal yang Kecil

Untuk membuka usaha ini sendiri tidak memerlukan modal yang besar, karena usaha ini bisa dibuka dimana saja. Bahkan bisa kita buka di rumah sendiri, dan yang pasti bisa mengirit modal biaya bangunan dari pada kita menyewa sebuah ruko. Yang kita perlukan hanyalah memiliki banyak kenalan orang sekolah ataupun kita harus pintar mempromosikan usaha kita.

Sumber Gambar : seragamtegalgubuk.blogspot.co.id

Penyimpanan Bahan

Jika kita membeli bahan dalam jumlah banyak maka akan mendapatkan harga yang murah. Tapi bukan Cuma itu saja, bahan-bahan tersebut bisa kita simpan ber tahun-tahun dengan aman tanpa ada masalah seperti makanan. Jadi kita tidak akan rugi untuk menyimpan bahan dengan jumlah yang banyak, asal kita menyimpannya di tempat yang aman. Karena terkadang tikus suka merusak kain, dan bisa juga rusak karena lapuk akibat sering basah terkena air hujan.

Keuntungan yang Lumayan Besar

Kita juga akan mendapatkan keuntungan yang besar walaupun pembuatan seragam sekolah hanya setahun sekali. Tetapi keuntungan untuk 1 pakaian sangat besar, dan juga jumlah pakaian yang tidak sedikit. Bahkan mungkin kita tidak hanyak mendapat pesanan dari 1 sekolah, bisa lebih dari 1 ataupun 2. Bahkan kita juga bisa mendapatkan keuntungan dari menjahit pakaian umum SD- SMP- SMA yang kita jual di pasar yang menjual pakaian sekolah jadi.

Itulah dia 5 keuntungan usaha  konveksi seragam sekolah.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

5 Keuntungan Usaha Konveksi Seragam


Sumber Gambar : http://peluangusahabisnisterbaik.blogspot.co.id
Grosir Seragam Sekolah - Usaha Konveksi Seragam Target Pasar Mudah Dijangkau
Membuka usaha konveksi seragam
Target pasarnya mudah dijangkau
Ga usah mikir yang macam-macam
Pembeli datang bisa kita pantau
Pernah beli seragam sekolah dong?
Tiap tahun kan?

Usaha konveksi seragam adalah usaha yang ga pernah lesu dan banyak dibutuhkan masyarakat. Ada berbagai jenis macam konveksi yang berkembang di Indonesia antara lain sepatu, kaos, kerudung, topi dan masih banyak lagi.

Salah satu usaha konveksi yang menjanjikan adalah konveksi seragam. Keuntungan yang didapatkan bisa hingga puluhan juta rupiah saat memasuki ajaran baru sekolah. Nah, berikut keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari usaha konveksi seragam.

Target Pasar Mudah Dijangkau

Sebab kebutuhan sandang adalah salah satu kebutuhan primer, maka masyarakat akan selalu mencarinya. Maka dari itu usaha konveksi memiliki target pasar yang luas dari anak kecil hingga orang dewasa. seragam ga hanya dibutuhkan ole anak sekolah, tetapi juga oleh pekerja kantoran, seragam kelas, seragam karang taruna atau peladen. Banyaknya kebutuhan seragam di masa ini tentu aja melancarkan usaha konveksi.

Hemat Biaya Sewa Tempat

Usaha konveksi bisa tergolong usaha rumahan sebab ga wajib menyewa tempat usaha. di rumah pun usaha ini bisa dilakukan dengan menyediakan ruangan khusus untuk usaha. Penggunaan rumah sebagai tempat usaha tentu aja bisa menekan modal menjadi lebih kecil.

Sumber Gamabar : www.harsacollection.com

Tingginya Permintaan Produk Konveksi

Usaha konveksi seragam memiliki peluang usaha yang begitu besar. Setiap tahunnya, semua sekolah dari PAUD hingga SMA akan selalu membutuhkan seragam baru untuk siswa-siswi yang baru aja masuk sekolah.
Bisa kita hitung ada berapa banyak sekolah yang terdapat dalam satu daerah.  Hal ini menjadikan permintaan produk konveksi menjadi tinggi. Usaha konveksi akan selalu ada selama masih ada sekolah dan siswa. Belum lagi adanya pesanan seragam dari kantor swasta maupun negeri yang tentu aja membutuhkan konveksi juga. Seragam kantor

Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil

Memulainya sebagai usaha rumahan dengan menggunakan rumah sebagai tempat usaha dan kita sendiri sebagai penjahit menjadi salah satu cara untuk menekan modal. Pad awalnya kita bisa membuat beberapa potong seragam yang kemudian bisa ditawarkan ke toko-toko.
Selain itu juga menggencarkan promosi ke sanak saudara, guru sekolah ataupun lewat online. Baru kemudian, kita bisa menambah pegawai jika mendapatkan banyak pemesanan. Setiap usaha membutuhka ketekunan yang besar sehingga dapat meningkatkan usaha yang kita kerjakan, ga terkecuali pada usaha konveksi.

Usaha yang Ga Ada Matinya

Usaha konveksi pakaian seragam ga sama dengan makanan yang bisa basi. selama belum terjual, produk bisa kita simpan hingga jangka waktu yang panjang. Apalagi seragam sekolah  SD hingga SMA akan terus selalu sama selama ga ada pembaruan. Berbeda dengan pemesanan seragam kantor yang akan kita buat selama ada pemesanan.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Keuntungan usaha konveksi seragam
Memang u
saha yang ga ada matinya
Bisa Dijalankan dengan modal beragam
Asal kita dengan tekun lakukannya

5 Kelebihan Usaha Baju Seragam Batik


Grosir Seragam Sekolah - Apa sih Hebatnya Seragam Batik ?

Batik pernah diklain sama negara lain
Kalau kita diam aja keterluan banget
Baju seragam batik bisa jadi usaha kain
Untuk mengisi dompet kita yang mepet
Siapa ga mengenal batik?
Warisan budaya Nusantara yang memiliki pola gambar bernilai estetika tersebut kini sangat digandrungi oleh masyarakat sebagai fashion. Apalagi sejak batik secara resmi ditetapkan oleh UNESCO menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia.
Ga hanya oleh bangsa Indonesia sendiri, bangsa asing pun turut mengagumi karya batik yang memang menarik bahkan turut berburu batik sebagai fashion. Jadi usaha batik saat ini begitu menjanjikan terutama menjalankan usaha baju seragam batik.

Kita seringkali melihat  di kantor-kantor negeri maupun swasta memiliki peraturan yang mewajibkan karyawannya untuk mengenakan baju seragam batik. Peluang ini bisa jadi alasan kenapa kita harus memanfaatkan 5 kelebihan usaha baju seragam batik sebagai berikut :

Batik sebagai trend kekinian yang ga lekang oleh waktu

Seiring banyaknya desainer yang mengangkat batik sebagai fashion desainnya, penikmat batik mulai merambah ga hanya oleh bangsa Indonesia sendiri, tapi juga mancanegara. Tengok aja artis-artis luar negeri yang juga mengenakan batik sebagai fashion contohnya Paris Hilton, Adele, dan personil band dari korea Kai dan Sehun EXO.




Sumber Gambar : https://www.brilio.net/news/12-artis-luar-negeri-ini-bangga-pakai-batik-masak-kamu-enggak-151002r.html
Wah, batik memang keren ya!
Ga hanya sebagai fashion, batik juga seringkali dikenakan pada acara-acara resmi. Apalagi kini banyak kantor yang mewajibkan satu hari dalam seminggu, karyawannya menggunakan baju seragam batik.

Kita bisa mengeksplorasi pola batik yang memang punya banyak ragam dan jenis sebagai pilihan baju seragam batik kepada klien. Sehingga seragam antara kantor yang satu dengan yang lainnya memiliki ciri khas baju seragam batik yang berbeda-beda.

Segmentasi Pasar yang Luas

Dulu batik seringkali dianggap mode yang kuno sebab hanya dikenakan oleh simbah kita. Seiring perkembangan zaman, batik mulai banyak disukai oleh semua lapisan masyarakat sebab memiliki banyak pilihan mulai dari baju, sepatu bahkan aksesoris bermotif batik.
Batik ga hanya diminati oleh orang dewasa. Saat ini batik juga telah menjadi trend di kalangan remaja bahkan anak kecil. Baju seragam batik juga ga berbatas untuk kantor aja, tapi juga seringkali dipesan untuk pakaian peladen di acara pernikahan atau  seragam untuk karang taruna yang biasanya di ramaikan oleh anak-anak remaja.

Banyak Dibutuhkan

Batik ga lagi hanya sebagai fashion yang lalu begitu aja. Batik udah menjadi salah satu kebutuhan dalam masyarakat. Dalam acara-acara resmi, rapat desa, atau sekedar pengajian di dusun masyarakat seringkali lebih merasa nyaman mengenakan batik mungkin sebab lebih terlihat formal. Pada acara sesi foto keluarga atau kantorpun ga jarang banyak yang memilih batik sebagai pilihan bajunya.

Bisa Dijalankan dengan Modal Pas-Pasan

Untuk anak muda yang ingin mulai menjalankan usaha seragam batik biasanya akan kebingungan sebab ga punya banyak modal.
Tenang aja.
Menjalankan usaha baju seragam batik bisa dilakoni meski hanya dengan modal yang pas-pasan. Misalnya aja dengan mengambil batik ke para pedagang batik secara grosir. kemudian kita bisa bekerja sama dengan penjahit dengan berbagi keuntungan. Atau lebih baik lagi jika kita punya skill dan mesin jahit.

Usaha yang Mudah Dijalankan

Sebab batik udah jadi suatu kebutuhan fashion di tengah masyarakat kita. Jadi jalanin usaha baju seragam batik jadi satu hal yang mudah sebab telah dikenal oleh masyarakat. Untuk itu kita hanya perlu gencar melakukan promosi via online ataupun offline dengan menawarkan diskon harga untuk pemesanan baju seragam minimal berapa pcs.
Itu tadi kelebihan dari usaha seragam baju batik. Semoga bisa menginspirasi bagi siapapun yang hendak membuka usaha.

Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Orang lain aja senang pakai batik
Lalu gimana dengan kita anak muda
Bolehlah kita bergaya yang nyentrik
Asal ingat merah putih tetap didada

Senin, 26 Desember 2016

5 Kelebihan Jual Baju Sekolah Banyak Kelebihan Usaha Jual Baju Sekolah

  Grosir Seragam Sekolah - Kelebihan usaha jual baju sekolah

Apa aja sih kelebihan jual baju sekolah?
Hmm, tunggu dulu.

Kehidupan ini layaknya seperti dua sisi sekeping koin. Ada susah ada senang. Ada untung ada malang. Begitu juga halnya dengan tahun ajaran baru. Sebagai orangtua, saat-saat seperti ini bisa menjadi saat yang memusingkan. Senang karena anak naik kelas, tapi sekaligus pening memikirkan biaya yang harus ditanggung.

Apalagi jika anak tidak hanya naik kelas tetapi beralih dari Sekolah Dasar (SD) ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari SMP ke Sekolah Menengah Atas (SMA). Atau masuk ke Perguruan Tinggi. Semua menimbulkan biaya yang cukup membebani keuangan keluarga.

Namun ada pihak yang senang dengan tahun ajaran baru. Penjual perlengkapan tulis, tas dan seragam sekolah termasuk dalam golongan ini. Ini adalah masa-masa panen bagi mereka.
Sedikitnya ada 5 kelebihan jual baju sekolah, yaitu :

Waktu Tertentu

Masa-masa panen penjualan baju sekolah bisa diprediksi jauh-jauh hari. Biasanya berlangsung selama dua bulan, sebulan sebelum tahun ajaran berakhir dan sebulan sesudahnya. Rentang waktu dua bulan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup untung.

Tanpa Tren
Jual baju sekolah juga diuntungkan dengan tidak adanya tren. Dari dulu sampai sekarang, model dan warna baju sekolah tidak banyak berubah.  Dengan demikian, sisa produk bisa disimpan untuk dijual pada kesempatan lainnya. Variasi produk yang dijual bahkan bisa ditambah dengan seragam pramuka.
Berbeda dengan baju santai. Model yang laris tahun ini, mungkin sudah tidak dilirik pembeli enam bulan lagi. Hal ini bisa meningkatkan potensi kerugian dari produk yang tidak terjual.

Pangsa Pasar

Kelebihan usaha jual baju sekolah lainnya adalah pangsa pasar yang terus ada, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya proyek penambahan ruang kelas atau sekolah dijadikan dua shift (giliran). Ada murid-murid yang masuk pagi dan sebagian masuk siang.

Memberikan Tambahan Penghasilan

Jarang sekali usaha jual baju sekolah berdiri sendiri. Yang banyak adalah jual baju untuk keperluan sehari-hari atau baju santai. Kemudian produk jualannya ditambah dengan baju sekolah di saat jelang akhir tahun ajaran.
Tambahan penghasilan dari variasi semacam ini menjadi penyebab makin maraknya penjual yang terjun ke usaha jual baju sekolah ini.

Promosi Dari Mulut Ke Mulut

Usaha ini juga tidak memerlukan sistem promosi yang canggih dan mahal. Asalkan pelayanan yang diberikan di atas rata-rata dan harga relatif bersaing, secara tidak langsung akan ada agen marketing yang tidak perlu digaji. Banyak ibu-ibu yang secara sukarela berbagi informasi tempat menyenangkan bagi mereka. Termasuk tempat jual baju sekolah yang jadi favorit.
Usaha yang cukup menggiurkan bukan?

Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Kalau promosi dari mulut ke mulut
Sebenarnya sangat bagus dampaknya
Sebaliknya pengusaha jangan tersudut
Harus bisa sediakan produk terbaiknya