Minggu, 25 Desember 2016

5 Alasan Buka Usaha Seragam Batik Sekolah

Grosir Seragam Sekolah - Peluang Buka Usaha Seragam Batik Sekolah 

Kalau ada yang niat berwiraswasta
Usaha seragam batik sekolah itu bisa
Asal kita kerjakan dengan suka cita
Untung datang sebelum dasawarsa

Sekolah dulu ada batiknya ga?
Sekarang dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai SMA memakai batik jadi salah satu pilihan seragam sekolahnya setiap hari Jumat atau Sabtu. Ga hanya sekolah swasta, sekolah negeripun saat ini telah banyak memilih seragam batik sekolah untuk melengkapi jenis seragam sekolahnya. Melihat hal ini, kita bisa menjadikannya sebagai peluang usaha.
Jadi mari kita ngobrol soal 5 alasan buka usaha seragam batik sekolah.

Target Pasar Mudah Dijangkau

Di lingkungan sekitar kita, selalu ada sekolahan. Ga hanya SMA, tapi mulai dari PAUD, SD, SMP hingga tingkat SMA. Jumlah siswa didik yang masuk sekolahpun tiap tahunnya berjumlah ratusan siswa yang tentu saja membutuhkan seragam baru ga terkecuali seragam batik sekolah untuk mereka kenakan.
Apalagi saat ini ga hanya sekolah swasta yang memiliki pilihan seragam batik untuk hari tertentu, tapi di sekolah negeripun seragam batik sekolah sudah mulai menjadi pilihan sergam di hari tertentu.

Bisa dengan Modal Kecil

Salah satu kendala seseorang dalam memulai usaha adalah modal. Padahal saat inipun banyak sekali cara untuk  mendapatkan modal misalnya dengan meminjam pada bank.
Tapi usaha membuat seragam batik sekolah bisa kita mulai dengan modal yang minim. misalnya dengan membeli batik grosiran kita bisa mendapatkan kain batik yang bagus, kemudian bekerjasama dengan penjahit untuk menjahitkan seragam kemudian melakukan sistem bagi hasil. Atau kita juga bisa melakukannya sendiri untuk menjahit baju seragam batik.

Batik Mudah Didapatkan


Batik adalah warisan budaya Indonesia dan sangat mudah didapatkan bahkan dengan harga yang murah. kita perlu pandai memilih batik yang bagus untuk seragam sekolah atau biasanya sekolah telah memiliki kebijakan batik sekolahnya sendiri.
Bagi yang belum memiliki pilihan batik, kita juga bisa memberikan banyak pilihan motif batik kepada klien. Hal ini menjadikan keuntungan tersendiri untuk kita dan juga klien, karena bisa memberikan banyak pilihan batik yang memang sudah tersedia di pasaran.

Usaha yang Menjanjikan

Selain mudah dijalankan, usaha seragam batik sekolah juga menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. karena selama sekolah dan siswa masih ada, maka seragam batik juga akan selalu dibutuhkan.
Selain itu, sisa batik yang digunakan pun bisa dibuat menjadi berbagai macam pakaian lainnya ataupun aksesoris jika kita pandai mengeksplorasinya sehingga menjadi produk lainnya bernilai tinggi sehingga bisa menambah penghasilan.

Ga Perlu Sewa Tempat

Membuka usaha seragam batik bisa dilakukan di rumah dengan dimulai menjahit sendiri. Atau jika kita belum bisa menjahit, kita bisa berbagi keuntungan dengan penjahit. namun perlu dingat bahwa kita perlu observasi mencari penjahit yang bagus dan memiliki harga yang lebih miring.
Hmm, itu bagus. Semoga sukses dengan rencana usahanya ya.

Semoga berguna.

0 komentar:

Poskan Komentar