Minggu, 25 Desember 2016

5 Alasan Buka Usaha Toko Seragam Sekolah


Grosir Seragam Sekolah - Buka Usaha Toko Seragam Sekolah Selalu Ada Pasarnya Tersendiri
Cari alasan buka toko seragam sekolah
Ga perlu banyak tanya dan bingung
Disini akan kita sampaikan setiap celah
Jadi jangan diam apalagi termenung
Sudah capek kerja sama orang dan kepingin usaha yang punya peluang bagus?
Buka toko seragam sekolah dong.
Karena ada 5 alasan kenapa pilih usaha toko seragam sekolah. Apa aja itu?
Ada Musimnya

Bisnis apa yang ketahuan jelas musim panennya?
Kayaknya sih ga ada yang sejelas usaha toko seragam sekolah. Usaha ini jelas-jelas akan panen pada saat menjelang akhir tahun ajaran sekolah. Jadi boleh dibilang kalau masa mendulang rejekinya sekitar satu atau dua bulan menjelang anak-anak kenaikan kelas.
Dengan kejelasan ini, pengusaha bisa melakukan perencanaan yang lebih baik. Ga asal menebak aja sambil berdoa “moga-moga aja sesuai selera pasar…”

Pasar Terus Meningkat

Penduduk Indonesia jumlahnya terus meningkat saban tahun. Menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty, laju pertumbuhan manusia Indonesia saat ini mencapai 1,49 persen tiap tahun. Jumlahnya sekitar 4,5 juta jiwa. (Indra Akuntono, 2015, Mengkhawatirkan, Angka Kelahiran di RI Tiap Tahun Setara Jumlah Penduduk Singapura. Berarti kalau semua bayinya hidup, enam tahun kemudian ada 4,5 juta anak masuk Sekolah Dasar (SD). Dan mereka tentu perlu seragam sekolah dong… Ini pasar buat Toko Seragam Sekolah.

Keuntungan Berlipat

Penjelasan alasan ini berkaitan dengan alasan nomor 2. Hukum Ekonomi mengatakan kalau permintaan banyak sementara produksi ga mengikuti, harga akan merangkak naik.
Anak masuk sekolah hukumnya wajib, harus, kudu pakai seragam sekolah. Masak pakai kaos Doraemon hehehe… Makanya permintaan untuk seragam sekolah terus meningkat. Nah, ini peluang bagi Toko Seragam Sekolah untuk meraup untung.
Terkadang memang karena persaingan pasar yang semakin ketat, pengusaha juga perlu berhati-hati dalam menentukan harga jual. Tapi masih untung kok. Buktinya tiap tahun banyak bermunculan pedagang seragam sekolah dadakan.

Ga Ikut Mode

Perasaan dari jaman dulu sampai sekarang, model seragam sekolah begitu-begitu saja. Ga pernah terjadi tiba-tiba muncul tren seragam baru yang “nyeleneh”. Misalnya robek di bagian lutut seperti tren celana jeans beberapa tahun lalu. Ukuran juga ga berubah. Tetap S, M, L kan?
Jadi, stok seragam yang ga laku bisa disimpan untuk musim panen tahun depan tanpa takut tren modelnya berubah.

Biaya Promosi Rendah

Ga perlu beriklan di koran, radio atau bahkan di televisi.
Bagaimana supaya calon pembeli tahu ini toko seragam sekolah?
Cukup dengan  cara menggantung beberapa produk atau pasang di manekin dan dipajang di bagian depan toko. Beres!
Selebihnya promosi mengandalkan sistem getok tular. Sepanjang bisa memberikan pelayanan yang ramah, baik dan harga bersaing, niscaya pelanggan akan balik lagi. Syukur-syukur membawa saudara dan teman-temannyaJ.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Buka usaha toko seragam sekolah
Biaya promosinya ternyata murah
Ngapainlah kita bingung cari celah
Cukup dengan pelayanan yang ramah

0 komentar:

Poskan Komentar