Kamis, 22 Desember 2016

5 Alasan Kenapa Beli Baju Pramuka Murah



Grosir Seragam Sekolah - Apa saja alasan kita ketika membeli baju pramuka murah?
Pernah beli baju murah?
Semua orang kayaknya pernah, apalagi kalau diskon. Diskon kan pas murah-murahnya itu. Tetapi biasanya diskon memang begitu, cuma buat pakaian yang dipakai sehari-hari. Kalau pakaian sekolah kayaknya tidak ada. Kalau pun ada kayaknya sedikit dan terbatas.
Kalau berbicara sekolah, tentunya identik dengan seragam. Pernahkah kita pakai baju seragam murah, terutama pramuka pas waktu sekolah?
Tetapi apakah Kita tahu alasan seseorang, terutama orang tua kita dulu membeli kita baju pramuka murah.
Ada apa dengan yang mahal?

1.Tidak Harus Mahal
Baju anak sekolahan itu tidak butuh yang mahal-mahal. Cuma dipakai tiap dua hari saja, habis dicuci dan dipakai minggu depan lagi.
Seragam anak sekolahan itu tidak bisa rapi, tidak  bisa bersih. Tiap pulang, baju pasti di tumpuk atau gantung dengan baju yang lainnya.
Pikiran orang tua biasanya gitu, tidak  perlu yang mahal-mahal buat anaknya. Terutama pas jaman sekolah.
 
2.Hemat
Biaya hidup yang makin tinggi dan makin mahal tentunya bakal membuat kita berpikir kalau mau beli baju yang mahal. Apalagi yang tinggal di kota-kota besar, apalagi sekedar beli baju pramuka, diluaran sana ada yang murah harganya.
Hemat itu harus, tetapi kalau beli baju mahal apalagi pramuka tidak  harus.

3.Kemampuan diri
Dalam melakukan segala hal, termasuk transaksi jual beli. Faktor yang satu ini wajib untuk diperhitungkan. Kalau salah-salah dikit saja, kepala bisa puyeng.
Bayangin saja, kita mampunya beli baju yang seharga enam puluh ribu. Tetapi karena lain hal, misalnya anak ingin yang mahal atau kita yang tidak  tahu harga. Harga seratus lima puluh ribu akhirnya ke beli, sampe rumah pasti cekot-cekot kepala. Apalagi uang yang di dompet tinggal seratus ribu.
Sudah pasti menyesal, Untuk apa tadi beli baju yang mahal.

4.Ada yang Jual Murah
Namanya pembeli biasanya nyari harga yang dibawah pasar. Kalau dulu sering belanja di tempat A karena memang terkenal harganya murah, Tetapi pas tahu ada toko B yang jual murah walau selisihnya cuma lima ratus perak. Pasti bakalan pindah.
Sama kayak beli seragam sekolah, kalau didekat rumah ada yang jual murah. Untuk apa jauh-jauh beli yang mahal. 
Lagian sudah jadi kebiasaan dari kita kali ya, yang namanya murah pasti bakalan bikin kita kepincut. Apalagi baju pramuka murah.

5.Dikasih Harga Murah
Ini alasannya yang membuat orang tua membeli baju murah buat anak-anaknya.
Kalau ada teman yang jualan baju, apalagi perlengkapan sekolah anak yang terkhusus baju pramuka. Untuk apa kita tidak  beli ditempatnya, secara kita sudah kenal dekat ama dia atau kita sering main ama dia.
Masak beli baju pramuka ditempatnya tidak  dapat harga murah?
Kalau tidak  bisa itu sungguh terlalu namanya.
Kebanyakan kalau kita main ke tempat teman yang jualan, trus kita mau beli barangnya. Sudah pasti bakalan dapat harga murah.
Kalau dapat harga murah itu masih mending, yang tidak  enak kan kalau kita dikasih gratis. Bukannya beli Tetapi malah dapat gratisan.
Itu tadi beberapa alasan yang biasanya dilakukan sebagian dari kita, kenapa membeli baju murah. Terutama baju pramuka untuk anak-anaknya, meskipun banyak pakaian yang murah. Tetapi yang murah belum tentu murahan.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi
Tembalang, Semarang
17:43 WIB, Sabtu 11 Juni 2016
2016/06/11/7-203

Tulisan Kita Kita
Sumber Gambar :

republika.co.id  diakses pukul 18:13 WIB pada hari Kamis 16 Juni 2016

0 komentar:

Poskan Komentar