Selasa, 27 Desember 2016

5 Alasan Kenapa Buat Usaha Grosir Baju Seragam Sekolah

Sumber Gambar : tips-cara.info


Mau tahu mengapa kita harus usaha grosir baju seragam sekolah ?

Saat memikirkan grosir hal yang muncul dalam pikiran kita pasti pakaian. Meskipun sebenernya grosir ga cuma pakaian saja. Tetapi memang karena pangsa pasarnya lebih luas, akhirnya banyak temen-temen kita yang nyebur ke bisnis grosir pakaian.
Tetapi kalau berbicara grosir dan pakaian, kita disarankan temen-temen buat buka usaha grosir baju seragam sekolah saja.
Kenapa?

Merupakan Kebutuhan

Usaha grosir baju seragam sekolah tidak akan pernah sepi selagi ada sekolah-sekolah yang punya murid. Karena sekolah tiap tahunnya selalu meluluskan para murid dan juga membuka penerimaan murid baru.
Hal ini bisa menjadi gambaran jelas bagi kita sebagai pelaku usaha, kalau membuka grosir baju seragam sekolah, pangsa pasarnya begitu besar dan potensial, ditambah dengan kebutuhan seragam sekolah dari waktu ke waktu yang terus meningkat.   

Punya Banyak Teman Usaha

Ketika kita memutuskan untuk memulai usaha grosir, maka lambat laun kita akan mempunyai banyak kenalan. Tentu kenalan kita bisa datang dari bermacam-macam kalangan, baik itu dari kalangan pembeli atau pun dari kalangan pedagang.
Setidaknya dengan banyaknya teman, roda usaha kita bisa berjalan mulus. Karena kita bisa saling tukar informasi satu sama lain yang tentunya bermanfaat untuk usaha kedepannya.

Keuntungan Lebih Besar

Sumber Gambar : finance.detik.com
Kalau permintaan pasar rame dan stabil, bukan mimpi buat dapet untung besar di usaha grosir yang kita kelola.
Kita ambil permisalan. Ditempat kita usaha, grosir baju seragam sekolah belum ada sama sekali. Kecuali yang kita miliki. Setelah itu para pedagang di sekitar, bahkan luar kota ngambil barang di tempat kita. Katakanlah setiap seminggu sekali mereka ambil barang sebanyak lima kodi dan jumlah pedagang yang ngambil ada sepuluh orang.
Satu kodi isi dua puluh dan setiap satu baju kita hargai enam puluh lima ribu rupiah dengan keuntungan sepuluh ribu rupiah. Lima kodi tadi kita kalikan dua puluh buah, setelah itu kita kalikan dengan harga jual dan dikurangi keuntungan sebesar sepuluh ribu rupiah pada tiap bajunya. Maka akan ketemu berapa untung yang kita dapatkan, apalagi yang mengambil barang sebanyak sepuluh orang.
Maka bukanlah sebuah hal yang mustahil kalau kita akan kaya lewat usaha grosir baju seragam sekolah.    

Tidak Bingung Pembeli

Kelebihan usaha grosir yang harus Mas Bro dan Mbak Bro tahu yaitu tidak pusing mikirin pembeli. Pembeli dalam artian beli untuk dipakai, Tetapi kalau beli untuk dijual kembali kita sebagai pengusaha grosir baju seragam sekolah wajib untuk mendapatkannya.
Kalau lah pengen dapat pembeli yang memang membeli untuk dipakai, tentunya tidak mengapa. Toh .. pengusaha grosir juga bisa membuka harga eceran. Tetapi tentunya target grosir bukanlah para pengecer, melainkan para pedagang.

Tidak Bingung Toko

Toko yang dimaksud adalah toko yang biasanya untuk memajang baju-baju. Tentu pengusaha grosir tidak butuh ama yang kayak gini. Meskipun tidak salah kalau grosiran juga dikasih toko kayak gitu, Tetapi grosir pasarnya bukan disitu.
Bahkan kalau kita sewa gudang saja, usaha grosir kita udah jalan kok.
Jadi itulah lima alasan kenapa sebaiknya Mas Bro dan Mbak Bro usaha grosiran baju seragam sekolah. Target jelas, jangkauan pasar luas dan untungnya bisa banyak.
Semoga berguna.

Senang bisa berbagi

0 komentar:

Poskan Komentar