Senin, 26 Desember 2016

5 Fakta Tentang Baju Batik Seragam


Grosir Seragam Sekolah - Usaha Konveksi Seragam Target Pasar Mudah Dijangkau

Membuka usaha konveksi seragam
Target pasarnya mudah dijangkau
Ga usah mikir yang macam-macam
Pembeli datang bisa kita pantau
Punya baju batik ga?
Dewasa ini batik ga lagi dianggap sebagai fashion yang kuno. Batik mulai populer di banyak kalangan dan dalam berbagai suasana dan acara. Bahkan peminatnya pun ga hanya dari bangsa Indonesia sendiri, namun juga mancanegara.
Batik juga kerap dipilih sebagai seragam di berbagai instansi, ga hanya sekolah, tetapi juga seragam kantor, acara keluarga, karang taruna dan lainlain. Selain karena dianggap lebih formil dan rapi, pemilihan batik juga cukup disukai karena memiliki banyak pilihan motif.
Baiklah cukup dengan pembukaannya. Jadi ada 5 fakta tentang baju batik seragam, yaitu:
Sumber Gambar : fitinline.com
Asal Kata ‘batik’

Kata batik berasal dari bahasa Jawa, yaitu amba dan tik. Amba artinya 'menulis' dan tik artinya 'nitik' atau 'membuat titik'. Sehingga secara luas batik diartikan sebagai proses menggambar motif pada kain dengan lilin atau malam yang dipanaskan dan diteteskan pada kain.

Diminati Banyak Kalangan

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai artistik tinggi pada motifnya. ga hanya oleh bangsa Indonesia, batik juga diminati oleh mancanegara bahkan artis luar negeri seperti Paris Hilton dan personil EXO juga pernah mengenakan batik sebagai busana fashionnya. Seragam batik seringkali kita temui di berbagai instansi ga hanya di sekolah tapi juga di kantor negeri maupun swasta bahkan di organisasi remaja seperti karang taruna.  

Penggunaan Seragam Batik Diatur oleh Pemerintah

Penggunaan baju batik seragam di instansi-instansi memang telah diatur pemerintah. Biasanya mtif batik yang digunakan disesuaikan dengan motif batik masing-masing daerah. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar batik lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakatnya. Selain itu penggunaan batik sebagai pakaian di acar aresmi juga bisa menunjukkan pada negara lain bahwa batik adalah budaya milik Indonesia.

Upaya Melestarikan Batik

Untuk menjaga salah satu warisan budaya Indonesia ini, banyak cara yang dilakukan  oleh masyarakat Indonesia untuk melestarikan batik salah satunya dengan menggunakan baju batik sebagai seragam di berbagai instansi baik sekolah, kantor atau berbagai acara resmi. Dengan upaya ini diharapkan batik semakin dicintai dan menumbuhkan rasa kepemilikan dalam hati masyarakat Indonesia.

Menyatukan Bangsa Indonesia

Penggunaan pakaian yang seragam dianggap bisa mengurangi kesenjangan sosial karena pakaian yang dikenakan oleh berbagai golongan adalah sama. begitu pula dengan adanya penggunaan batik sebagai seragam menjadi salah satu alat pemersatu bangsa. Batik sebagai salah satu warisan budaya nenek moyang Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Hal ini menjadi bukti kuat bahwa batik adalah milik Indonesia. ketika kita berada di luar negeri dan menemukan orang lain yang jga mengenakan batik, maka akan muncul rasa persaudaraan yang kuat sebab sama-sama mengenali motif batik yang kita cintai.
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Keuntungan usaha konveksi seragam
Memang u
saha yang ga ada matinya
Bisa Dijalankan dengan modal beragam
Asal kita dengan tekun lakukannya

0 komentar:

Poskan Komentar