Senin, 26 Desember 2016

5 Fakta Unik Baju Seragam Sekolah Di Indonesia


Grosir Seragam Sekolah - Baju Seragam Sekolah di Indonesia ada Fakta Uniknya.
Baju Seragam Sekolah di Indonesia
Ada yang unik dari pakaian ini
Ga usah mencari dan akhirnya sia-sia
Kita akan bahas faktanya itu disini
Pernah pake seragam sekolah ga?
Pastinya pernahkan?

Seragam sekolahkan merupakan pakaian wajib kita ketika menuntut ilmu di sekolah, tapi kalau pake seragam sekolah waktu main itu berarti kamu malas pulang, malas ganti baju dan malas yang lainnya. Hehe …

Ada beberapa fakta unik yang perlu Anda tau tentang seragam sekolah di Negara kita ini.

Pakaian Wajib

Jika anda tidak memakai pakaian yang satu ini ketika sekolah sudah dipastikan anda akan disuruh pulang, bahkan masuk gerbang saja mungkin tidak bisa. Karena memang seragam sekolah adalah pakaian wajib untuk semua tingkatan baik itu sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, yang memang setiap pelajar diharuskan memilikinya.

Setiap Warna Memiliki Arti

Yang jelas diingat dari baju seragam sekolah di Indonesia adalah warnanya yang berbeda-beda dalam setiap tingkat. Sekolah dasar dengan putih merahnya, sekolah menengah pertama dengan putih biru dan sekolah menengah atas dengan putih abu-abu. Yang perlu diketahui adalah tiap warna memiliki arti, kalau seragam sekolah dasar melambangkan energy dan penuh hasrat, kalau seragam anak SMP melambangkan kepercayaan diri dan yang terakhir seragam anak SMA yang melambangkan kedewasaan.

Batik Selalu Jadi Pembeda

Untuk seragam yang lain, mungkin warna dan motifnya masih sama. Namun untuk seragam yang satu ini selalu jadi pembeda dan kita bisa tahu seseorang sekolah dimana, jika kita sudah tahu baju batik yang dikenakannya.

Pakaian Terawet

Ketika awal masuk ke sekolah baju warnanya cerah, wangi dan bersih. Lambat laun baju itupun memudar, bahkan jahitannya terlepas satu per satu karena menipis. Bau badan, keringat menjadi satu, namun kita sebagai pelajar biasanya enggan untuk berganti seragam sekolah. Bukan karena gak punya uang, akan tetapi berfikir ke depan nanti yang mau pake siapa ? percuma tinggal beberapa bulan lagi lulus. Hingga akhirnya jadilah pakaian ini, pakaian terawet di dunia. Meskipun dengan kondisi yang memprihatinkan. hehe

Beralih Fungsi

Jika dahulu saat menjadi peserta didik kita menjaganya, bahkan menjadikan pakaian terawet di dunia. Lain halnya ketika pengumuman lulus sekolah, terutama sekolah menengah atas. Sudah menjadi kepastian seragam sekolah akan beralih fungsi, yang dahulunya sebagai penutup badan dan tanda pengenal. Ketika lulus sekolah ia beralih fungsi menjadi tembok yang biasanya di corat-coret oleh cat semprot.

Baju seragam sekolah di Indonesia memanglah unik, banyak cerita yang terdapat didalamnya yang tidak bisa disebut satu per satu. Setiap kita pasti punya cerita unik tentang seragam sekolah yang dikenakannya dan tentunya masih banyak keunikan lainnya yang bisa Andatemui disekeliling lingkungan kalian. Baju seragam sekolah di Indonesia akan terus berubah dan berkembang, serta keunikannya akan bertambah. Seiring dengan berjalannya waktu.

Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.
Baju seragam sekolah di Indonesia
Sekarang punya arti yang berbeda
Kegiatan yang menurut kita sia-sia
Menurut yang lain ada arti didada
  


0 komentar:

Poskan Komentar