Senin, 26 Desember 2016

5 Kelebihan Jual Baju Sekolah Banyak Kelebihan Usaha Jual Baju Sekolah

  Grosir Seragam Sekolah - Kelebihan usaha jual baju sekolah

Apa aja sih kelebihan jual baju sekolah?
Hmm, tunggu dulu.

Kehidupan ini layaknya seperti dua sisi sekeping koin. Ada susah ada senang. Ada untung ada malang. Begitu juga halnya dengan tahun ajaran baru. Sebagai orangtua, saat-saat seperti ini bisa menjadi saat yang memusingkan. Senang karena anak naik kelas, tapi sekaligus pening memikirkan biaya yang harus ditanggung.

Apalagi jika anak tidak hanya naik kelas tetapi beralih dari Sekolah Dasar (SD) ke Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari SMP ke Sekolah Menengah Atas (SMA). Atau masuk ke Perguruan Tinggi. Semua menimbulkan biaya yang cukup membebani keuangan keluarga.

Namun ada pihak yang senang dengan tahun ajaran baru. Penjual perlengkapan tulis, tas dan seragam sekolah termasuk dalam golongan ini. Ini adalah masa-masa panen bagi mereka.
Sedikitnya ada 5 kelebihan jual baju sekolah, yaitu :

Waktu Tertentu

Masa-masa panen penjualan baju sekolah bisa diprediksi jauh-jauh hari. Biasanya berlangsung selama dua bulan, sebulan sebelum tahun ajaran berakhir dan sebulan sesudahnya. Rentang waktu dua bulan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup untung.

Tanpa Tren
Jual baju sekolah juga diuntungkan dengan tidak adanya tren. Dari dulu sampai sekarang, model dan warna baju sekolah tidak banyak berubah.  Dengan demikian, sisa produk bisa disimpan untuk dijual pada kesempatan lainnya. Variasi produk yang dijual bahkan bisa ditambah dengan seragam pramuka.
Berbeda dengan baju santai. Model yang laris tahun ini, mungkin sudah tidak dilirik pembeli enam bulan lagi. Hal ini bisa meningkatkan potensi kerugian dari produk yang tidak terjual.

Pangsa Pasar

Kelebihan usaha jual baju sekolah lainnya adalah pangsa pasar yang terus ada, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya proyek penambahan ruang kelas atau sekolah dijadikan dua shift (giliran). Ada murid-murid yang masuk pagi dan sebagian masuk siang.

Memberikan Tambahan Penghasilan

Jarang sekali usaha jual baju sekolah berdiri sendiri. Yang banyak adalah jual baju untuk keperluan sehari-hari atau baju santai. Kemudian produk jualannya ditambah dengan baju sekolah di saat jelang akhir tahun ajaran.
Tambahan penghasilan dari variasi semacam ini menjadi penyebab makin maraknya penjual yang terjun ke usaha jual baju sekolah ini.

Promosi Dari Mulut Ke Mulut

Usaha ini juga tidak memerlukan sistem promosi yang canggih dan mahal. Asalkan pelayanan yang diberikan di atas rata-rata dan harga relatif bersaing, secara tidak langsung akan ada agen marketing yang tidak perlu digaji. Banyak ibu-ibu yang secara sukarela berbagi informasi tempat menyenangkan bagi mereka. Termasuk tempat jual baju sekolah yang jadi favorit.
Usaha yang cukup menggiurkan bukan?

Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Kalau promosi dari mulut ke mulut
Sebenarnya sangat bagus dampaknya
Sebaliknya pengusaha jangan tersudut
Harus bisa sediakan produk terbaiknya

0 komentar:

Poskan Komentar