Kamis, 22 Desember 2016

5 Keuntungan Usaha Grosir Kaos Seragam


Grosir Seragam Sekolah - Usaha Grosir Kaos Seragam Menguntungkan?
Apa untung usaha grosir kaos seragam?
Ada seorang temen datang dan tanya
Ga perlulah bingung dan apalagi geram
Karena disini kita berbagi semua jawabnya
Halo Mas Bro dan Mbak Bro
Kenapa harus punya usaha grosir kaos seragam sih?
Jawabnya mudah saja. Karena menguntungkan hehehe…
Ga percaya? Ini sedikitnya lima keuntungan yang bisa didapat dari usaha grosir kaos seragam.

Pasar Selalu Ada
Pasar untuk grosir kaos seragam selalu ada. Bahkan cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Apa saja sih pasar potensial untuk grosir kaos seragam? Banyak. Mulai dari anak sekolah dengan kaos olahraganya, komunitas-komunitas olahraga seperti klub gowes yang makin marak, reuni alumni sekolah, instansi pemerintah atau perusahaan, calon legislative (caleg) yang mau kampanye, dan masih banyak lagi lainnya.
Selain yang disebutkan di atas yang tergolong end user alias pengguna akhir, masih ada pasar lainnya yaitu para pengecer. Mereka bisa menjembatani produk kita dengan konsumen yang membutuhkannya.

Ga Banyak Model
Model kaos yang ga macam-macam berarti modal yang dikeluarkan lebih kecil. Itu sudah keuntungan tersendiri. Banyak konsumen yang hanya membutuhkan jenis kaos sederhana dan polos tanpa pernak-pernik yang berlebihan. Pasalnya kaos seragam tersebut akan disablon dengan nama instansi, sponsor atau identitas lainnya. Ga bakal kelihatan dong kalau model kaos seragamnya aneh-aneh.
Model yang sederhana juga memiliki masa edar yang panjang. Berbeda dengan model yang mengikuti tren. Begitu tren berlalu, kaos seragam jadi penunggu gudang saja.
Rugi kan?

Kejar Omzet
Bisnis itu UUD, ujung-ujungnya duit. Dan duit besar hadir jika omzet besar. Di sini peranan grosir tersebut. Sekali kita dapat pesanan dari caleg yang mau kampanye, omzet langsung melonjak hasil penjualan ribuan kaos seragam. Meski pun harga per potongnya lebih murah, lumayan kan daripada mencari 1000 pembeli?
Untuk urusan omzet, hubungan baik dengan para pengecer juga sangat menentukan. Kalau ga, bisa-bisa mereka kabur mencari grosir kaos seragam lain.

Punya Jaringan
Jaman sekarang sudah jarang sekali –bahkan boleh dikatakan ga ada – orang yang hanya menjalani satu peran. Biasanya mereka multi peran. Seorang Kepala Dinas di instansi Pemerintah misalnya, mungkin jadi Pembina di suatu klub gowes sekaligus Penasehat Panitia reuni akbar sekolahnya dulu. Kesemuanya itu bersatu membentuk jaringan prospek potensial untuk usaha grosir kaos seragam.
Memiliki jaringan yang luas juga sangat menguntungkan di masa depan. Manfaatnya bisa dirasakan apabila kita mau mengadakan diversifikasi usaha alias buka usaha sampingan.

Pakai Sendiri
Serius???
Pakai sendiri?
Iya betul, dipakai sendiri. Tentu saja ga seluruhnya. Bisa bangkrut bisnis grosir kaos seragam ituJ. Misalnya ingin buat jalan-jalan bareng keluarga besar. Kan keren kalau pakai kaos seragam.
Daripada beli mahal-mahal, kenapa ga pakai stok kaos seragam sendiri? Lumayan irit, apalagi kalau menggunakan stok yang kurang “jalan”. Hitung-hitung cuci gudang hehehe…
Semoga berguna.
Senang bisa berbagi.

Selama kita punya temen yang banyak
Usaha apapun sebenarnya akan maju
Karena kita ga perlu harus teriak-teriak
Mereka akan dengan senang membantu

0 komentar:

Poskan Komentar