Jumat, 23 Desember 2016

BAJU OLAHRAGA UNTUK TAMAN KANAK-KANAK


     
Grosir Seragam Sekolah - Taman Kanak-Kanak atau TK yang dalam bahasa Jermannya adalah Kindergarten adalah jenjang dimana anak-anak usia 4 – 6 tahun menikmati waktu bermain bersama-sama, Tidak hanya sekadar bermain, tetapi permainan yang dimainkan diarahkan kepada tujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan sesuai dengan usianya.

      Bagi saya, masa Taman Kanak-kanak adalah masa yang menyenangkan. Bagaimana tidak, durasi belajar di TK setiap harinya hanya sekitar satu hingga satu setengah jam. Dalam waktu yang singkat itu, 85% diisi dengan permainan. Masih teringat, di taman permainan TK saya dulu ada perosotan berbentuk gurita, ayunan, kolam ikan, bak pas, panjat-panjatan dan masih banyak lagi.

         Setiap Senin hingga Sabtu murid TK datang pagi-pagi jam 07.00 diantar oleh ibu atau pendampingnya. Mereka membawa tas kecil yang berisi bekal makanan dan minuman. Mereka mengenakan seragam yang sesuai dengan jadwalnya. Misalnya, setiap hari Senin - Kamis, anak murid TK memakai baju seragam nasional seperti baju terusan untuk perempuan, dan untuk laki-laki, kemeja dan celana pendek.  Pada hari Jumat, anak-anak TK mengenakan baju olahraga TK yang terdiri dari kaos dan celana pendek berbahan katun. Baju olahraga TK biasanya berwarna cerah.

        Jika sudah memakai baju olahraga TK, anak-anak murid TK merasa senang karena waktu bermain di luar ruangan pasti lebih banyak. Pelajaran olahraga sangat membuat semangat karena murid-murid melakukan gerakan-gerakan tubuh yang menyegarkan, seperti baris, jalan di tempat, lari mengelilingi arena bermain, lempar tangkap, naik tangga dan memanjat. Baju olahraga TK biasanya didesain dengan warna cerah untuk memberi kesan semangat dan ceria. Selain itu, didesain dengan model yang sederhana atau simple  dengan ukuran yang tidak sempit untuk memberi keleluasaan bergerak.


          Baju olahraga TK tidak hanya untuk seragam mingguan saja tetapi banyak digunakan untuk seragam dalam perlombaan gerak jalan antar TK dan seragam untuk berwisata ke tempat-tempat wisata pengetahuan, kalau di Jakarta seperti Taman Mini, Sea World, Kebun Binatang dan lain-lain. Baju olahraga TK bisanya juga menjadi ciri khas dari Taman Kanak-kanak itu sendiri, misalnya nama TK tersebut Pertiwi, lalu logo TK Pertiwi ada di baju olahraga TK tersebut untuk menunjukkan identitasnya. Sehingga mengenakan baju olahraga TK juga menjadi ciri khas masing-masing TK dan anak-anak murid TK akan merasa bangga dengan seragam mereka. Perlu diketahui, seragam sekolah atau pun baju olahraga TK bukan hanya sekadar supaya enak dipandang saja karena satu warna dan satu model, tetapi lebih dari itu baju sekolah atau baju olahraga sekolah secara umumnya mengajarkan atau memupuk nilai kebersamaan atau sosial (tidak menunjukkan kekayaan/kekurangan pribadi) dan kedisiplinan dari setiap murid-murid di sekolah.  

0 komentar:

Poskan Komentar