Kamis, 08 Desember 2016

Baret Pramuka SD

Grosir Seragam Sekolah - Pada kegiatan pramuka disekolah dasar semua siswanya diwajibkan menggunakan atribut pramuka secara lengkap. Jika tidak lengkap tentunya akan mendapatkan hukuman. Biasanya anak – anak sekolah dasar yang mengikuti pramuka sering lupa menaroh atribut atau bingung menyimpannya. Karena memang atribut dari kegiatan pramuka sangat banyak mulai dai baret pramuka sd, ikat pinggang, pisau pramuka, pluit dan masih banyak yang lainya. Tentunya bagi para anak anak akan sangat ribet memakai atribut itu semua ketika pelaksanakan pramuka dimulai.

Biasanya para anak anak dibantu oleh orang tuanya untuk memakai atribut atributnya. Namun dalam peraturan kegiatan pramuka tidak boleh ada yang membantu siswa atau anggota pramuka yang ingin memakai atributnya. Karena memang dalam pramuka dilatih kemandirian bagi para siswa atau anggota yang mengikuti pramuka.

Yang menjadikan pramuka unik adalah baret pramuka nya. Banyak yang belum tahu baret itu apa. Ya baret itu adalah sejenis topi tapi bentuk nya sedikit berbeda. Topi ini sangat unik dengan bentuknya yang salah satu ujungnya menjorok kebawah. Baret ini bukan hanya ada pada saat kegiatan pramuka melainkan baret ini dipakai oleh para TNI dan Polri. Memang baret pramuka sd berbeda dengan baret pramuka smp yaitu hanya berbeda pada logo nya saja.
Baret pramuka berbeda dengan baret yang biasa dipakai TNI atau juga Polri. Semua baret memiliki warna nya yang berbeda berbeda mulai dari baret pramuka sd smp atau organisasi pramuka menggunakan topi baret berwarna coklat. Jika TNI menggunakan baret berwarna hijau tua dan baret Polri berwarna hitam atau coklat gelap. Semua nya memiliki keunikan masing masing dan sebenarnya baret adalah tanda bahwa organisasi atau lembaga yang dijalankan adalah resmi dan mempunyai tujuan visi dan misi arah yang jelas. Karena jarang organisasi yang menggunakan jenis topi baret sebagai atribut kepalanya. Topi baret ini sangat mudah ditemukan dan dibeli pada toko yang menjual perlengkapan sekolah, toko khusus pramuka itu sendiri dan juga bisa membeli dengan online yaitu website ini salah satunya.
Tips untuk para orangtua memilih baret pramuka sd bagi para anak tercintanya :

  • Cari jenis baret pramuka sd terlebih dahulu karena jika kita membeli baret pramuka untuk jenis smp tentu berbeda apalagi baret untuk TNI dan polri 
  • Setelah mengetahui baret pramuka sd, cari bahan yang paling terbaik. Biasanya ada banyak pilihan bahan baret pramuka mulai dari bahan yang hanya kulit ada juga yang bahan bulu. Lebih baik kita memilih baret sd yang menyerap keringat dan adem yaitu bahan bulu namun kekurangan dari bahan ini adalah mudah rusak dan tidak tahan lama jika tidak dirawat. 
  •  Pilih ukuran yang pas jangan kebesaran dan juga tidak kekecilan agar anak tercinta dapat nyaman ketika melakukan kegiatan pramuka.

0 komentar:

Poskan Komentar