Rabu, 14 Desember 2016

Bendera Rumah

Grosir Seragam Sekolahj - Jika rumah dipasang bendera terdengar aneh bukan. Karena kebanyakan memasang bendera rumah hanya pada saat kegiatan atau event tertentu. Biasanya bendera rumah yang dipasang itu adalah bendera merah putih, bendera organisasi atau juga bendera dari gerakan – gerakan tertentu.  Kita dapat melihat bendera merah putih terpasang dirumah – rumah pada saat ingin merayakan hari kemerdekan Negara Republik Indonesia. Sangat banyak antusias mayrakat ingin memasang bendera rumah pada saat hari kemerdekaan. Karena dengan memasanng bendera merah putih didepan rumah kita menunjukan bahwa nasionalisme bangsa indonesia dan sekaligus menghargai bangsa indonesia sebagai bangsa yang sudah merdeka.

Namun jika ada bendera rumah terpasang tidak pada saat event atau hari besar terlihat sangat aneh. Karena rumah yang notaben dan fungsinya untuk tempat beristirahat para keluarga dipasangi bendera apapun itu didepan rumahnya. Namun banyak juga yang sering memasang bendera didepan rumah yaitu bendera bendera organisasi dan gerakan –gerakan. Biasanya bendera ini merupakan simbol dan tanda bahwa rumah yang dikediaminya merupakan salah satu penganut atau mengikuti organisasi atau gerakan tersebut.

Ada juga yang memasang bendera rumah yaitu bendera untuk ajak promosi product. Biasanya dipasang pada rumah – rumah yang strategis dan banyak dilihat oleh masyarakat contoh nya seperti rumah – rumah yang berjejer dijalan raya yang tentunya sering dilihat oleh para masyarakat. Biasanya rumah bendera yang ingin dipasangi bendera promosi product ini sipihak rumah diberikan bayaran atau fee dengan sesuai perjanjian berapa lama bendera ini akan dipasang. Besarnya fee atau bayaran tergantung dari besarnya bendera dan juga lamanya waktu. Memang terdenger sangat aneh jika sebuah barang atau product dipromosiin lewat bendera namun memang itu benar adanya.
Banyak juga rumahan yang memasang bendera dengan sengaja atau keinginan pemilik rumah. Karena dengan ada hiasan bendera rumah mungkin rumahnya terlihat lebih bagus atau berwarna. Karena tujuan dari bendera sendiri adalah sebagai penhias, sebagai rasa penghormatan kepada pihak tertentu dan juga sebagai ajak promosi.

Maka jangan heran jika pada saat pemilu telah tiba para bendera berjajar dipasang dijalan raya dan juga dirumah – rumah untuk melakukan promosi. Lalu bagaimana para masyarakat yang tidak senang jika rumahnya atau daerah nya dipenuhi oleh bendera ini tipsnya :
·      Jika ada yang menawarkan untuk dipasangi bendera dengan membayar fee dengan ketentuannya tidak ada salahnya menerima tawaran tersebut.

·  Namun kalau ada yang memasang bendera tidak izin atau sembarang ditempat yang dapat menggangu aktivitas warga bisa dapat langsung mencopot bendera tersebut dan melarangnya.

·       jika memang terjadi pemilu tidak ada salahnya lingkungan dan rumah kita dipenuhi oleh bendera para calon pemilu karena hal itu wajar dan tidak akan lama karena masa pemilu hanya beberapa tahun sekali.


0 komentar:

Poskan Komentar