Jumat, 23 Desember 2016

IDE MENGISI LIBURAN BERSAMA TEMAN SEKOLAH


Grosir Seragam Sekolah - Tahun ajaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2015/2016 sudah usai dan dibarengi dengan ibadah ramadhan. Walaupun liburan sambil berpuasa, bukan berarti siswa SMP bermalas-malasan dan tidak gerak badan. Lebih baik jika menjadikan liburan kali ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan lebih bagus lagi bermanfaat bagi kesehatan jasmani. Berikut ini beberapa ide liburan bersama teman-teman SMP kita:

Acara Amal:

Bisa memulai acara amal dengan mengumpulkan teman-teman sekelas atau sahabat-sahabat  dan masing-masing mengumpulkan pakaian atau perlengkapan yang tidak digunakan lagi, tapi masih dalam keadaan baik atau berfungsi. Contohnya: baju sekolah yang tidak terpakai, baju olahraga SMP kelas satu yang sudah kebesaran atau kesempitan, sepatu yang sudah tidak suka dipakai lagi dan lain-lain. Setelah terkumpul pakaian bekas, buku, tas, topi dan sebagainya, kita bisa mengunjungi panti asuhan terdekat atau yang menurut kita layak untuk diberikan amal tersebut.

Selain membuat barang-barang di kamar berkurang dengan mengumpulkan barang tidak terpakai dan secara tidak langsung membuat kamar terlihat semakin rapih dan lapang, kita juga memberikan kebahagiaan bagi mereka yang memerlukan.

Merawat Tubuh:

Banyak orang bilang bila liburan, waktunya bermalas-malasan, tapi lebih bagus kalau liburan tidak menjadikan badan kita malas tetapi waktunya untuk lebih banyak merawat tubuh, bisa dengan membuat ramuan natural untuk kesehatan kulit, rambut, kuku dan lainnya. Ramuan natural atau alami bisa dicari di internet atau majalah. Merawat tubuh dengan berolahraga juga memungkinkan dilakukan. Tidak perlu terlalu pagi. Misalnya, mulai lari pagi pukul 06.00. Lebih seru jika olahraga bersama teman-teman sekolah. Agar unik dan tambah semangat kebersamaan, kita bisa lari pagi sambil memakai baju olahraga SMP. Kenapa baju olahraga SMP? Karena di baju olahraga SMP, tertulis nama atau logo sekolah, jadi bisa menginspirasi sekolah lain untuk melakukan hal yang sama.

Buka Puasa Bersama:

Banyak berita yang menginformasikan kalau Sahur On The Road sering memakan korban dan kecelakaan, mungkin bisa diganti dengan Berbuka Puasa bersama rakyat kecil. Kita bisa membawa makanan yang dikumpulkan bersama, berbagi tajil, dan lain sebagainya. Banyak cara kreatif yang bisa dilakukan untuk membuat buka puasa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Mengunjungi Rumah Sakit:

Bila kita dan sahabat-sahabat sekolah kita yang tergabung dalam Tim Basket atau kegiatan lainnya mampu menunjukkan prestasi di sekolah, mengapa tidak melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk membagi kasih dengan orang lain. Salah satu contohnya, mengunjungi rumah sakit atau panti jompo. Banyak orang-orang tua yang terbaring sakit dalam waktu yang cukup lama di rumah sakit atau orang tua yang sudah lama tidak dikunjungi keluarganya dan ditinggal di panti jompo. Kita bisa datang mengunjungi mereka. Mengajak bercerita, bernyanyi atau berdoa.


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan sekolah tahun ini dengan hal yang menyenangkan dan bermanfaat. Tidak semua harus dengan modal uang yang banyak tapi lebih penting, modal niat yang banyak. Selamat mengisi liburan.

0 komentar:

Poskan Komentar