Kamis, 08 Desember 2016

Ikat Pinggang SD

Grosis Seragam Sekolah - Semua orang pasti pernah mengalami masa belajar baik di SD, SMP, SMA dan juga perguruan tinggi. Hingga akhirnya mereka lulus dan dapat bekerja sesuai bidangnya. Pasti pada saat berkesekolah akan mengalami masa masa yang seru dan juga masa masa yang kurang menarik. Biasanya sekolah memberikan peraturan apa saja yang harus dipatuhi salah satunya atribut perlengkapan sekolah yaitu ikat pinggang SD. Pada saat duduk dibangku sekolah dasar pastinya kita tidak tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang akan dipelajari nantinya.
Masa sekolah dasar yaitu 6 tahun. Waktu yang cukup lama untuk pembengkalan adik – adik untuk masuk kejenjang yang lebih tinggi dan tentunya lebih sulit pelajarannya. Biasanya disekolah dasar sudah diajari untuk dapat mematuhi peraturan – peraturan sekolah dari hal yang terkecil seperti datang kesekolah tidak boleh terlambat, tidak boleh dianter kesekolah jika sudah kelas 3 sd, tidak boleh buang sampah sembarang. Peraturan – peraturan tersebut adalah mendasar begitu juga dengan memakai dan membawa perlengkapan sekolah yang tidak boleh terlupakan. Karena jika terlupakan atau tidak menggunakan akan mendapatkan hukuman nantinya.
Biasanya atribut pada jenjang sekolah dasar yang sering terlupa dan bahkan sering ilang yaitu ikat pinggang sd dan juga topi sd. Siapa yang tidak mengetahui dua benda tersebut. Jika tidak mengetahuinya berarti anda tidak pernah sekolah dasar hehe. Dua atribut ini bisa dibilang benda yang misterius karena ketika kita lupa menaro dimana benda itu otomatis benda itu akan hilang ya mungkin karena diambil orang atau memang hilang.
Ikat pinggang sd kita tahu bahwa bahan nya sangat tidak kaku dan enak pada saat dipakai. Namun pasti para pembaca tau jika ikat pinggang sd jika sudah terkelupas bahan atau jahitannya akan berudul atau dalam bahasa indonesia adalah terkelupas jahitannya sehingga tidak berbentuk ikat pinggang lagi. Masalah diatas sangat sering terjadi pada anak anak sd karena mungkin anak anak sd selalu memainkan ikat pinggang nya diluar jam sekolah sehingga dapat merusaknya.
Dan biasanya ikat pinggang sd tidak mungkin bertahan lama atau dalam 6 tahun hanya membeli 1 ikat pinggang. Memang ada yang seperti itu namun sangat jarang. Alasan membeli ikat pinggang baru karena ikat pinggang yang lama hilang, rusak atau juga ada yang hilang logo sdnya pada tampilan depan ikat pinggang. Memang yang membedakan ikat pinggang SD, SMP, SMA ya hanya tampilan depanya saja. Tips untuk para anak anak sd dan orang tua agar menjaga dan awet ikat pingganya ?
·        Gunakan ikat pinggang hanya pada saat jam sekolah berlangsung jangan sekali kali menggunakan ikat pinggang sekolah untuk main apapun itu diluar jam sekolah.
·        Jika sudah pulang sekolah taro ikat pinggang nya ditempat yang mudah diingat jangan ditaro ditempat yang sembarangan yang nantinya akan membuat kita pusing sendiri pada saat mencarinya kembali
·        Terakhir rutin membersihkan ikat pinggang 1 minggu atau 2 minggu sekali.


0 komentar:

Poskan Komentar