Kamis, 08 Desember 2016

Ikat Pinggang SMA


Grosir Seragam Sekolah - Masa SMA, siapa yang tidak mengenal masa ini. Masa masa disekolah yang penuh dengan berjuta cerita, berbagai banyak rasa yang hadir dan juga kenangan. Dimasa ini disebut sebut adalah masa keemasan seseorang karena dimasa ini seseorang seharusnya sudah bisa bersikap dewasa. Dewasa dalam berpikir, bentindak dan juga sikapnya. Namun jangan heran jika dimasa sekolah SMA masih harus menggunakan atribut seperti ikat pinggang sma dan juga atribut yang lainya.
Namun tidak semua masa Sma itu adalah masa yang indah karena dimasa ini banyak orang yang hilang arah atau tidak mempunyai pribadi yang baik. Yang mungkin terbentuk ketika masa masa sebelumnya seperti sd dan smp. Yang akhirnya membuat sebagian anak sma tidak lah seindah yang dibayangkan. Ada yang lebih mengikuti peraturan sekolah dan menggenakan atribut sekolah ada juga yang tidak menggunakan nya sama sekali dan lebih sedihnya mereka semua yang seperti itu merasa tidak malu dan bersalah sama sekali. Padahal jelas jelas bahwa peraturan dan atribut dari sekolah  harus wajib dikenakan.
Orang yang hilang arah pada sma bukanlah karena sekolah nya yang jelek atau kualitas nya yang kurang bagus. Pastinya setiap sekolah ingin memberikan yang terbaik kepada siswanya. Namun siswa siswa yang membangkang seperti ini lah yang sudah tidak bisa diajak menjadi orang yang lebih baik. Biasanya siswa sma melakukan tawuran yang dimana sedihnya atribut sekolah nya itu sendiri lah yang dijadikan senjata seperti ikat pinggang sma nya sendiri yang digunakan untuk melawan musuh pada saat tawuran berlangsung. Biasanya anak anak bandel ini mengikat batu yang cukup besar pada ujung ikat pinggang sma nya lalu diputar – putarkan kearah lawan musuh.
Sungguh miris bukan ikat pinggang sma yang seharusnya dikenakan pada celana putih abu abu ini untuk dapat mengecangkan celana yang kita kenakan dan juga bisa sebagai penghias untuk celana kita malah dijadikan benda yang sangat tidak berguna dan berbahaya yaitu diikat batu diujungnya.
Cobalah para anak sma berpikir bahwa ketika lulus dari sana kita akan mengalami cobaan hidup yang sebenarnya seperti cobaan kerja mencari uang atau kuliah diperguruan tinggi yang sangat berbeda suasananya pada masa sekolah sd, smp atau sma. jika sikap kita saja tidak baik maka kedepannya juga akan tidak baik. Tips untuk para anak sma untuk dapat berani dan siap menghadapi masa selanjutnya atau masa depan :
·        Ambil semua ilmu yang diberikan pada waktu sma semaksimal mungkin, dengan begitu keluar dari sana tentunya anda mempunyai ilmu yang tentunya nanti akan berguna.
·        Tidak perlu memaksakan mengikuti kegiatan yang menjadikan kita lebih baik, tapi dari hal kecil terlebih dahulu sepeti mengikut peraturan sekolah dengan taat dan mengenakan ikat pinggang sma dan juga atribut yang lainya.
·        Selalu dekat dengan tuhan dan keluarga.



0 komentar:

Poskan Komentar