Kamis, 08 Desember 2016

Ikat Pinggang SMP


Grosir Seragam Sekolah - Masa smp adalah masa dimana segala pertumbuhan dimulai, mulai dari pubertas ada pada masa ini, masa belajar lebih mandiri ada pada masa smp, dan juga masih banyak yang lainya. Meskipun sudah menginjak masa SMP tentunya kita harus tetap menghormati dan mematuhi peraturan yang berlaku disekolah kita. Memang sudah sewajarnya jika sekolah memberikan peraturan kepada siswa – siswanya agar lebih patuh dan tanggung jawab dengan dirinya sendiri. Biasanya sekolah masa SMP juga memberikan hukuman bagi siswa yang melanggar aturan contoh nya seperti tidak menggunakan perlengkapan sekolah yang sebenarnya wajib dipakai seperti ikat pinggang SMP.
Karena pada masa SMP tidaklah mudah untuk dijalani. Dimasa ini mulai ada rasa kebingungan dan harus menentukan menjadi pribadi yang seperti apa banyak orang tua yang tidak memperdulikan dan kurang memberikan arah kepada anak nya. Masa SMP adalah masa pertengahan ketika kita akan memasuki remaja. Jika kita terjerumus kehal yang tidak benar pastinya semua kegiatan dan sikap kita tidak benar. Maka dari itu jangan heran banyak anak smp yang tidak mematuhi peraturan sekolah dan tidak sama sekali menggunakan atribut sekolah seperti topi smp, Ikat pinggang smp, dan juga label lokasi sekolah pada baju putih biru.
Sebenarnya peraturan dilakukan untuk kebaikan anak itu sendiri dan juga menggunakan atribut untuk dapat mengenal dan menghormati bahwa siswa tersebut adalah siswa smp dari sekolah ini. Maka dari itu peran orangtua harus lebih ekstra pada masa ini karena dimasa ini lah kepribadian seseorang akan terbentuk secara perlahan – lahan dan ketika masuk masa sma diakan membawa kepribadian tersebut. Meggunakan atribut sekolah tidak lah salah apalagi kita sudah diajari pada waktu sekolah dasar yaitu sd untuk tetap setia dan mematuhi peraturan dan megenakan atribut sekolah hanya pada saat jam sekolah berlangsung.
Apakah sulit bagi para siswa smp untuk mengenakan ikat pinggang smp, topi smp, dan juga atribut yang lainya. Atribut itu semua dipakai hanya pada saat jam sekolah berlangsung ketika pulang sekolah dan sampai dirumah kita tidak perlu lagi menggunakan atribut sekolah kan.
Tips untuk para semua anak sekolah terutama anak smp yang ingin membentuk kepribadian yang baik :
·        Datang kesekolah karena niat untuk belajar, dengan begitu segala cobaan yang menghampiri kita akan kalah karena kita memegang teguh pendirian untuk belajar ketika datang kesekolah bukan untuk hal yang lain.
·        Ikuti semua peraturan dan kenakan atribut sekolah, ketika kita mengikuti suatu organisasi atau lembaga tentunya kita mau tidak mau harus mengikuti semua aturan dan atribut yang dikenakannya.
·        Jadilah orang yang apik untuk melatih kedisiplinan, maksudnya adalah jangan pernah menaruh barang secara sembarangan seperti atribut ikat pinggang smp, topi smp, dan juga barang yang lainya. tentunya secara tidak langsung akan melatih kedisplinan kita.


0 komentar:

Poskan Komentar