Senin, 26 Desember 2016

Kiat Merawat Baju Olahraga TK Agar Selalu Tampak Baru


Grosir Seragam Sekolah-Bisa dimaklumi apabila anak-anak TK memiliki sikap yang sangat aktif, baik di rumah maupun sekolah. Sangat kecil kemungkinan seragam anak-anak TK bisa rapi dan bersih. Kenyataannya, hampir sebagian besar seragam mereka cepat kotor dan lusuh karena aktivitas yang mereka lakukan. Belum lagi baju olahraga TK yang notabene digunakan pada saat olahraga atau beraktivitas di luar.

Lalu bagaimana menyikapi hal ini? Anda harus cermat dalam merawat baju olahraga TK. Cara merawat baju ini berbeda dengan merawat baju pada umumnya. Biasanya pakaian olahraga akan lebih cepat kotor dan basah. Belum lagi jumlah baju olahraga yang terbatas, umunya hanya ada satu saja dari sekolah, sehingga perlu perlakuan khusus dalam merawat. Anda tidak ingin kan baju olahraga TK anak Anda cepat pudar? Berikut ini merupakan beberapa tips merawat baju olahraga TK yang bisa Anda lakukan.

1.      Tidak merendam terlalu lama

Jangan merendam baju olahraga TK terlalu lama. Apabila baju olahraga TK tersebut baru, sebaiknya rendam kurang dari 30 menit. Sedangkan untuk kaos lama jangan lebih dari 1 jam. Selain itu, saat merendam jangan menggunakan banyak deterjen karena baju bisa cepat terkelupas bahkan rusak.

2.      Dipisah saat dicuci

Ketika dicuci, sebaiknya pisahkan baju olahraga TK tersebut agar tidak luntur bersama baju lainnya. Pisahkan juga baju setengah kotor dengan baju yang sangat kotor. Tujuannya agar kotoran yang berlebih tidak berpindah.

3.      Jangan disikat saat dicuci

Jangan coba-coba untuk menyikat baju berbahan katun yang memiliki tekstur kain lembut. Cara ini hanya akan membuat tekstur baju Anda rusak.

4.      Jemur secara terbalik

Sinar matahari yang berlebih bisa menyebabkan warna kaos menjadi pudar. Untuk menyikapi hal ini, Anda bisa menjemur baju olahraga TK milik Anda dengan cara dibalik. Bagian dalam menghadap luar, sedangkan bagian luar di dalam.

5.      Jangan digantung

Sebisa mungkin jangan menggantung baju olahraga ini dengan menggunakan hanger pada bagian leher kaos karena bisa melar. Selain itu, hindari juga menggantung kaos pada kawat jemuran atau tali agar tekstur kain yang halus tidak rusak.

Kelima cara di atas bisa Anda coba praktekkan untuk merawat baju olahraga TK milik anak Anda agar selalu terlihat baru. Anda juga harus memerhatikan beberapa hal penting lainnya, seperti menghindari pemutih, menghindari mencuci dengan mesin cuci, sebisa mungkin harus disetrika, dan gunakan seminim mungkin (hindari memakai untuk tidur). Apabila Anda sedang mencari baju olahraga TK, Anda bisa mendapatkannya di di website kami. Silakan lakukan pemesanan di sini. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai baju olahraga PAUD yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kami di sini.



0 komentar:

Poskan Komentar