Senin, 26 Desember 2016

Panduan Membuat Baju Olahraga SMA


Grosir Seragam Sekolah - Olahraga merupakan salah satu kegiatan penting yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Maka wajar apabila olahraga dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah. Tujuannya agar para murid tetap menjalankan pola hidup yang sehat. Sekolah tidak hanya untuk mencari ilmu akademis saja, melainkan juga hal lain seperti menerapkan kebiasaan hidup yang sehat. Penerapan hidup sehat sejak dini tentu akan memberikan banyak manfaat bagi para murid, seperti terhindar dari berbagai serangan penyakit dan lebih mudah berprestasi.

Setiap sekolah yang memberikan mata pelajaran olahraga pasti membutuhkan baju olahraga untuk para murid, baik tingkat PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA. Baju olahraga yang digunakan oleh para murid harus dibuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan mudah. Sebaiknya bahannya juga halus dan nyaman saat digunakan, terutama jika dipakai pada saat cuaca panas. Apalagi jika baju olahraga SMA, biasanya murid yang duduk di bangku SMA telah memasuki masa puber. Sehingga keringat yang dihasilkan akan lebih banyak daripada anak-anak. Apabila pemilihan bahan tepat, maka kenyamanan baju olahraga tersebut pun terjamin.

Kebanyakan orang memilih bahan katun karena bisa memberikan efek yang sejuk ketika digunakan, kemudian mudah menyerap keringat sang pemakai. Selain itu, bahan katun juga lebih mudah dan murah ketika diproduksi. Selain masalah bahan yang digunakan dalam proses produksi, baju olahraga juga sebaiknya dibuat dengan model, corak, serta warna yang sesuai. Alangkah lebih baiknya jika baju olahraga dibuat dengan warna yang cerah, misalnya orange. Tujuannya untuk mengurangi risiko cedera yang diakibatkan oleh orang lain. Biasanya mata manusia dapat lebih peka jika mendapat pantulan dari objek yang memiliki warna cerah.

Diharapkan pihak sekolah bisa memilih bahan, desain, maupun warna yang tepat untuk baju olahraga para murid. Bagi murid-murid yang masih duduk di bangku SD, mungkin pihak sekolah bisa memilih warna yang cerah atau warna-warni karena biasanya anak-anak lebih menyukai warna yang cerah. Warna yang cerah dapat mewakilkan jiwa mereka yang selalu ceria, kemudian mereka juga bisa merasa senang saat menggunakannya. Namun sebaliknya untuk murid-murid yang telah berusia remaja atau peralihan mau ke dewasa, mungkin pihak sekolah bisa memilih warna yang cerah namun tidak terlalu terkesan kekanak-kanakan. Pihak sekolah bisa memilih baju olahraga SMA dengan warna cerah, namun modelnya tetap disesuaikan dengan jiwa mereka. 

Kesimpulannya, dalam membuat baju olahraga untuk kegiatan olahraga di sekolah, sebaiknya pihak sekolah memerhatikan hal-hal tersebut. Pihak sekolah harus benar-benar memerhatikan keamanan dan kenyamanan para murid saat mengenakan baju olahraga tersebut. Apabila Anda sedang mencari baju olahraga SMA, Anda bisa mendapatkannya di website kami. Silakan lakukan pemesanan di sini. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai baju olahraga SMA yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kami di sini.


0 komentar:

Poskan Komentar