Sabtu, 03 Desember 2016

PRAMUKA SEMAKIN BERJAYA DI INDONESIA
















Grosir Seragam Sekolah - Pramuka atau Praja Muda Karana adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah dengan mengadopsi dari organisasi pemuda di Inggris dengan sebutan scouting boy. Gerakan Pramuka pada mulanya adalah dilatarbelakangi untuk memberikan pembinaan untuk para pemuda di Indonesia. Seturut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 Tahun 1961 beberapa hal yang ingin dicapai dari Gerakan. 

Pramuka adalah:
- untuk menjadikan pemuda dan warganegara Republik Indonesia yang berkepribadian dan berwatak
yang menjungjung nilai-nilai Pancasila dan setia membela Negara Kesatuan Republik Indonesia

- memberikan pembinaan terpadu di samping lingkungan keluarga dan sekolah sesuai dengan
perkembangan Bangsa Indonesia
Gerakan Pramuka sebenarnya sudah ikut serta sejak jaman sejarah perkembangan di Indonesia:
1)      Pada masa perintisan kemerdekaan, rentang tahun 1908 – 1928
2)      Penyatuan kekuatan nasional, rentang tahun 1928 -1945
3)      Perjuangan kemerdekaan Indonesia di tahun 1945

Mulai dari sejarahnya hingga saat ini, Pramuka telah menjalani naik turunnya dikarenakan perbedaan penyerapan semangat berbeda-beda di pemerintahan. Akan tetapi pada saat ini, Pramuka mengalami perkembangan yang semakin baik. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyak sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengaktifkan dan menggiatkan gerakan Pramuka kembali dengan waktu yang terus-menerus. Tidak hanya itu, semakin banyak pula sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dalam Jambore Pramuka.
Perkembangan Gerakan Pramuka saat-saat ini memberikan dampak, tentunya, bagi penyediaan seragam Pramuka sebagai salah satu kebutuhan kegiatan Pramuka di sekolah. Dengan kata lain permintaan yang semakin banyak akan seragam Pramuka. Oleh karena meningkatnya permintaan akan seragam Pramuka ini membuat pembuat seragam Pramuka memberikan kualitas yang terbaik, dari mulai jenis materi/bahan, seperti dasi bordir Pramuka atau atribut Pramuka yang berkualitas.
Semakin banyak sekolah yang serius menyelenggarakan gerakan Pramuka semakin banyak inovasi atau pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan untuk menciptakan seragam Pramuka yang berkualitas. Dasi bordir Pramuka salah satunya, menjadi banyak dicari dan digemari oleh para siswa untuk kegiatan Pramuka. Hal ini memberikan perkembangan positif bagi para penggiat usaha seragam dan perlengkapan Pramuka.
Tidak hanya melalui seragam saja, pembaharuan Gerakan Pramuka juga diperlukan melalui kesungguhan para penggiat di sekolah-sekolah. Dan juga perlunya dukungan dari orang tua untuk memberikan dukungan bagi para anaknya dalam mengikuti kegiatan Pramuka. Mengapa dukungan? Karena banyak kegiatan Pramuka di luar ruangan dan memerlukan keberanian, seperti membuat jembatan untuk menyebrang sungai, membangun kemah, membantu warga desa dalam mengembangkan desa.
Melalui kegiatan Pramuka, alhasil para siswa akan semakin kuat di alam terbuka, memiliki banyak modal dalam hidup di sarana dan prasarana yang terbatas, mandiri, membangun dan menjungjung kerja sama dan gotong royong.

0 komentar:

Poskan Komentar