Senin, 26 Desember 2016

Tips Berbisnis Konveksi Baju Olahraga SMP


Grosir Seragam Sekolah - Apabila Anda ingin berbisnis namun masih bingung mau bisnis apa, mungkin Anda bisa mencoba berbisnis baju olahraga. Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa setiap sekolah pasti membutuhkan baju olahraga untuk murid-muridnya, baik dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Tidak sedikit juga universitas-universitas membutuhkan baju olahraga, walaupun bukan untuk seragam formal saat perkuliahan berlangsung.

Setiap sekolah pasti membutuhkan baju olahraga setiap tahunnya untuk peserta didik baru. Namun ada juga sekolah yang mengharuskan muridnya untuk membeli baju olahraga setiap tahun dengan alasan perbedaan warna baju olahraga pada tiap tingkat kelas. Tentu hal ini menjadi peluang yang besar, bukan? Anda bisa mencoba berbisnis konveksi baju olahraga ini mulai dari skala yang kecil dulu. Misalnya saja Anda berfokus menjual baju olahraga SMP saja. Apabila bisnis Anda sudah besar dan berkembang, maka Anda bisa menambahkan untuk tingkat lain juga.

Mungkin menjual baju olahraga SMP saja sudah cukup menggiurkan keuntungannya. Anda bisa menghitung berapa banyak sekolah menengah pertama yang ada di kota atau daerah Anda, belum lagi sekolah-sekolah yang berada di luar kota. Belum lagi jika sekolah-sekolah tersebut memiliki murid-murid yang cukup banyak.

Namun walaupun bisnis ini berpeluang besar, Anda juga harus berjuang keras untuk membangun dan mengembangkannya. Ada beberapa tips berbisnis konveksi baju olahraga yang bisa Anda tiru. Pertama, produk yang Anda jual sebaiknya memiliki ciri khas yang beda dari para pesaing. Ciri khas yang dimaksud meliputi kualitas bahan baku yang digunakan, model atau desain, dan kualitas produk setelah jadi. Anda harus bisa membuat produk yang memiliki ciri khas serta kualitas yang baik agar bisa terlihat beda dari para pesaing Anda.

Kedua, Anda juga harus memperhatikan harga jual baju olahraga tersebut. Seimbangkan antara kualitas produk dengan harga jual. Jangan menjual baju olahraga terlalu murah, kemudian kualitas diabaikan. Bagaimana pun juga, kualitas merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan demi mendapatkan kepercayaan para pelanggan. Setelah itu, Anda juga harus memikirkan bagaimana strategi yang tepat untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Anda bisa melakukan promosi secara offline maupun offline. Saat ini banyak tools yang bisa digunakan untuk berpromosi, misalnya melalui website dan media sosial. Apabila produk Anda memang berkualitas, pasti banyak juga pelanggan Anda yang puas. Kemudian mereka bercerita dari mulut ke mulut kepada orang lain. Model promosi seperti ini biasanya terbukti ampuh.

Itu tadi beberapa kiat berbisnis baju olahraga yang bisa Anda coba. Intinya, Anda harus memberikan produk yang memang berkualitas kepada pembeli agar mereka puas dengan pelayanan Anda. Tidak hanya produk saja, namun Anda juga harus memberikan pelayanan yang baik dan profesional juga. Apabila Anda membutuhkan baju olahraga SMP yang berkualitas, Anda bisa memesannya dengan mudah di website kami. Silakan lakukan pemesanan di sini. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai baju olahraga SMP yang Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi kami di sini.


0 komentar:

Poskan Komentar