Jumat, 23 Desember 2016

TIPS MENGATASI KEJENUHAN



Grosir Seragam Sekolah - Jenuh dan bosan bekerja. Melakukan kegiatan rutin dalam jangka waktu lama, suatu saat bis membawa hambatan. Kegiatan rutin yang dimaksud adalah bekerja. Rutinitas bangun pagi, bersiap-siap, bekerja, pulang kerja, menghabiskan waktu bersama keluarga, lalu kembali istirahat untuk bangun pagi kembali. Bertahun-tahun melakukan rutinitas ini bisa jadi membuat beberapa masalah jika kita tidak baik-baik mengolahnya. 

Masalah yang bisa saja datang adalah: jenuh, cepat merasa lelah, kurang bergairah, kehilangan fokus dan konsentrasi dan emosi tidak stabil.

Bagi Anda yang sudah bertahun-tahun bekerja, di tempat kerja yang sama, mungkin Anda sudah menemukan cara untuk mengatasi hambatan dari masalah-masalah tersebut. Bagi Anda yang masih mencari-cari cara untuk mengatasinya bisa simak beberapa tips atau cara menghilangkan atau setidaknya “menurunkan” masalah-masalah tersebut. Selain tips di bawah ini, Anda mungkin bisa melakukan dengan cara cepat, yaitu mengajukan cuti sehari atau dua hari. Habis kan cuti Anda bersama keluarga atau menikmati waktu tenang sendirian juga ide yang tidak terlalu buruk.

Berikut ini berikut ini cara-cara sederhana, yang hampir tidak membutuhkan biaya banyak, sebanyak yang dihabiskan jika Anda liburan ke luar kota:

-        Mengganti urutan rutinitas. Bila biasanya Anda bangun dan langsung menikmati kopi. Coba dengan menambah rutinitas Anda. Sebelum menikmati kopi, Anda bisa stretching atau melakukan gerakan peregangan untuk melenturkan otot-otot Anda. Tantangannya untuk menambah satu kegiatan ini, Anda harus bangun 15 menit atau 30 menit lebih pagi. Jadi, Anda tidak terlambat pergi ke kantor.

-        Mengajak teman kantor untuk berangkat bersama. Jika Anda memiliki teman sekantor yang rumahnya berdekatan atau searah dengan arah rumah Anda ke kantor, Anda sesekali bisa mengajaknya. Pastikan teman Anda adalah pribadi yang menyenangkan dan sama-sama ingin membuat semangat dan bukan sebaliknya.

-        Pakai sesuatu yang berwarna cerah. Bisa, kemeja Anda atau bila berani, celana/rok yang berwarna terang untuk membuat suatu rasa “baru” saat berangkat ke kantor. Jika tidak terlalu berani mengganti gaya berbusana, Anda bisa menambahkan aksesoris berwarna cerah, misalnya syal/scarf, gelang, bandana, jam tangan, dasi, penjepit dasi.

-        Merubah tatanan ruang kantor Anda (bagi Anda yang punya ruangan sendiri) atau tatanan meja kantor Anda. Tambahkan sesuatu untuk membuat rasa baru atau nuansa yang berbeda. Apa saja yang bisa ditambahkan: bingkai foto, tulisan quotes penyemangat, bendera kecil di meja kantor. Ya, bendera. Bisa jadi bendera negara Indonesia atau mungkin bendera dari negara impian yang ingin Anda kunjungi suatu saat. Bendera di kantor membuat suasana lebih global dan internasional.


Hal penting yang harus diingat adalah memilih warna yang baik dan juga tatanan rapih sehingga Anda dapat berkonsentrasi dengan baik. Bila terlalu banyak benda dan padat, mungkin membuat Anda jadi suntuk dan tidak dapat bekerja dengan baik. Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar